Gelar Kegiatan Annev Mingguan Polsek Minas, Kompol Sawaluddin Pane SH Berikan Arahan 

Senin, 12 September 2022 - 13:56:30 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Bertempat di Ruang Data Polsek Minas Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH ia memimpin secara langsung kegiatan Annev Mingguan Polsek Minas dengan diikuti oleh para Kanit dan Panit serta seluruh personil gabungan Polsek Minas, Senin (12/09/2022) sekira pukul 08.30 WIB.

Kompol Sawaluddin Pane SH mengatakan, hal ini dilakukan agar seluruh personil tetap bersinergi dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas karena pimpinan selalu melihat dan memperhatikan pelaksanaan tugas-tugas agar berjalan baik, aman dan kondusif.

Kemudian juga agar seluruh personil melaksanakan tupoksi masing-masing sebagaimana mestinya, melaksanakan renggiat Harian, Mingguan, serta Bulanan segera dicapai dan apabila ada kendala pada renggiat agar segera diselesaikan walaupun pihaknya setiap hari melaksanakan kegiatan percepatan Vaksinasi di Puskesmas Minas.

Selain itu agar Unit Reskrim tetap melaksanakan pengungkapan-pengungkapan kasus yang telah terjadi, masalah penganiayaan, pencabulan, pencurian, penggelapan, segera tindak lanjuti terkait laporan polisinya dan berikan penjelasan SP2HP kepada pelapor.

Kemudian agar Unit Reskrim membuat agenda kedepan proses penanganan perkara, lakukan annev dan laporkan perkembangan perkaranya kepada pimpinan dan dibuatkan SP2HP agar dapat menurunkan komplen dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Selanjutnya sambung Kompol Sawaluddin Pane SH, adapun untuk Unit Patroli Samapta Sasaran patrolinya agar diganti-ganti jangan sampai kendor, tetap solid, terus dilakukan Peningkatan kegiatan KRYD, Penguatan Prokes Covid-19 dan Patroli tempat-tempat Objek Vital dan tempat keramaian.

Selanjutnya agar Unit Intel tatap dapat menggalakkan laporan informasinya, pasang mata dan telinga, bentuk jaringan dan lakukan monitoring serta Deteksi Dini sikamtibmas di wilayah hukum Polsek Minas mengingat kita akan memasuki tahun politik.

Dan agar jajaran unit intel selalu laksanakan Deteksi Dini Potensi Konflik permasalah lahan antara masyarakat minas dengan Perusahaan/PT di Wilkum Polsek Minas.

Kemudian agar unit Lantas segera melaporkan lebih awal kepada kapolsek apa bila ada laka lantas menonjol yang terjadi baik itu kejadian di Tol maupun lokasi lain diwilayah Kec. Minas, karena kapolsek pertama yang akan ditanya oleh pimpinan.

Selanjutnya atensi fungsi lantas agar diupayakan penindakan kepada pengendara yang tidak sesuai atururan dan yang melakukan balap liar atau kebut-kebutan, kepada pelanggar dapat dilakukan penindakan berupa Tilang atau Ranmor dapat diamankan di Mako Polsek Minas untuk diperbaiki kendaraannya dan dibuatkan pernyataan tidak mengulangi.

Kemudian Unit Lantas Polsek Minas dapat dikordinasikan penambahan rambu-rambu lalu lintas yang masih minim di tempat keramaian seperti Pasar Bawah Minas dengan memberikan rambu batas kecepatan dan zebra cross.

Agar Para Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kembali himbauan kepatuhan prokes di wilayah kampung masing-masing agar wabah virus Covid-19 ini tidak marak dan naik lagi ke level yang lebih tinggi.

Agar Para Bhabinkamtibmas dapat memantau terus perkembangan dari penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak dan kuatkan Satgas PMK di wilayah kampung masing-masing agar tidak terjadi penyebaran wabah virus PMK dan membuat laporannya.

Kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Minas, agar melaporkan Hasil Tracernya setiap Hari di Aplikasi dan di WA Polsek Minas, Agar dapat diketahui Pimpinan dan Agar tetap dilaksanakan.

Kepada para Babinkamtibmas setiap hari dapat mendorong dan mengajak masyarakatnya yang belum melaksanakan vaksin untuk melakukan Vaksinasi lengkap Dosis 1, Dosis 2, Dosis 3 agar dapat mencapai target vaksinasi dan dapat membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), dan akan masuk Dosis 4 / Booster II.

Pengalihan Subsidi BBM tentunya juga akan berdampak kepada kenaikan Transportasi, Barang dan Sembako agar personil Polsek Minas terutama para Bhabinkamtibmas dapat memberikan Edukasi kepada Masyarakat.

Agar para kanit/panit betul-betul dapat mengawasi anggotanya, baca kembali SOP tupoksi tugas jabatannya karena tugas polri selalu diawasi oleh masyarakat agar dapat meciptakan citra yang baik.

Dengan kekurangan jumlah anggota yang belum memenuhi DSP Polsek Minas, jangan menjadi penghalang untuk pelaksanaan tugas-tugas, manfaatkan kekuatan yang ada sekarang ini dan tetap Solid, seperti moto kita Together We Are Strong.

Agar team stanbay Polsek Minas melaksanakan tugas dengan baik dan jangan diabaikan patroli blue light, perwira / senior yang terlibat didalamnya supaya dapat memimpin pelaksanaan tugas dan awali dengan pelaksanaan apel.

Propam akan mengunjungi Polsek-Polsek pada waktu yang tidak ditentukan, diingatkan kembali kepada seluruh anggota jangan ada melakukan Pelanggaran sekecil apapun, lengkapi identitas diri, surat-surat, dan kalau ada yang sudah mati agar diperbarui.

Untuk unit Provos masalah kehadiran personil agar betul-betul diawasi, laksanakan pengecekan tepat waktu dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan SOP.

Dalam melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi di Pos PPKM Minas kepada seluruh personil harus santun dan Humanis, jangan arogan dan kasar.

Betul-betul Cek dan Kontrol tahanan sesuai SOP secara menyeluruh diluar dan dalam ruangan sel, saling mengingatkan antara sesama rekan piket pelayanan dengan jumlah tahanan sebanyak 9 (sembilan) orang dan perlu pengawasan ekstra dan loyalitas tugas, dokumentasi menggunakan camera time stamp.

"Kegiatan Annev mingguan Polsek Minas berakhir sekira pukul 09.10 WIB dengan situasi aman terkendali." Tutup Kapolsek.***

 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex